SMA LABORATORIUM PERCONTOHAN

UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA

terdepan dalam inovasi, layanan pendidikan dan pembelajaran

Cara Pendaftaran

Selasa, 22 Januari 2019 ~ Oleh Fajar Amufatullah ~ Dilihat 3859 Kali

A. KETENTUAN PPDB OFFLINE

  1. Calon peserta didik baru datang ke sekretariat pendaftaran PPDB Tahun Pelajaran 2019/2020 yang bertempat di Kampus SMA Laboratorium Percontohan UPI.
  2. Calon peserta didik baru menuju bagian informasi untuk mendapatkan penjelasan hal-hal terkait PPDB Tahun Pelajaran 2019/2020 dan informasi lainnya yang diperlukan.
  3. Calon peserta didik membeli Formulir Pendaftaran PPDB Tahun Pelajaran 2019/2020, bersamaan dengan itu diinformasikan persyaratan yang harus dilengkapi dan diberikan jadwal tes/seleksi, Nomor Rekening Virtual (untuk transfer biaya) dan PIN Pengisian Biodata untuk mengisi biodata secara online (panduan pengisian biodata silahkan lihat di website smalabupi.sch.id  pada menu PPDB 2019).  
  4. Calon peserta didik mengikuti Tes Kemampuan Dasar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Hasil seleksi diumumkan maksimal 2 (dua) hari setelah pelaksanaan tes.
  5. Pengisian formulir & persyaratan (manual & online) dilengkapi di rumah masing-masing, pengembalian berkas setelah tes/seleksi masuk diumumkan hasilnya maksimal sesuai dengan jadwal yang telah diberikan.
  6. Melakukan pembayar biaya pendidikan minimal DP sebagai berikut: (A) Kelas REGULER sebesar Rp. 9.000.000,- (sembilan juta rupiah), (B) Kelas DWI BAHASA sebesar Rp. 12.000.000,- (duabelas juta rupiah) dan (C) Kelas TAUHIID sebesar Rp. 20.000.000,- (duapuluh juta rupiah) melalui rekening Virtual Account siswa yang bersangkutan yang diberikan waktu pendaftaran.
  7. Pada Saat penyerahan berkas, calon peserta didik baru wajib hadir untuk mengikuti proses Wawancara dengan Tim Bimbingan Konseling (BK).
  8. Calon peserta didik baru yang berkasnya sudah lengkap, melakukan wawancara dengan Tim BK. Sedangkan bagi yang berkasnya belum lengkap tetap berhak mengikuti proses wawancara, tetapi dengan catatan harus kembali melengkapi berkas persyaratan pada poin sebelumnya.
  9. Calon peserta didik baru DITERIMA sebagai peserta didik baru di lingkungan SMA Laboratorium Percontohan UPI setelah mengikuti tahapan-tahapan tersebut di atas.
  10. Semua pembayaran biaya pendidikan harus melalui rekening Virtual Account dengan nomor rekening yang telah diberikan. 

 

B.  KETENTUAN PPDB ONLINE

 

(PENDAFTARAN SECARA ONLINE KAMI TUTUP)

silahkan melakukan pendaftaran langsung ke sekretariat pendaftaran PPDB 2019 

Calon Peserta Didik Baru mendaftarkan diri di www.smalabupi.sch.id 

Setelah melakukan pendaftaran online, calon peserta didik baru membayar uang pendaftaran (via transfer) sesuai program kelas yang dipilih (A) Kelas REGULER sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) (B) Kelas DWI BAHASA sebesar Rp. 400.000,- (Empat Ratus Ribu Rupiah) dan (C) Kelas TAUHIID sebesar Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) ke rekening Bank BNI/Syariah Nomor Rekening  5225226223 a.n  SMA LABORATORIUM PERCONTOHAN UPI.

Setelah melakukan pembayaran via transfer calon peserta didik baru mengirimkan bukti transfer melalui WhatApp (WA) ke Nomor 087823715803, Tunggu konfirmasi dari nomor tersebut pada hari kerja (Senin-Jumat Pukul 08.00-14.00 WIB).

Anda akan mendapatkan Nomor Pendaftaran,  Jadwal Tes/Seleksi, Nomor Rekening Virtual (untuk transfer biaya) dan PIN pengisian biodata untuk melengkapi biodata secara online (panduan pengisian biodata silahkan lihat di website smalabupi.sch.id  pada menu PPDB 2019).  

Calon peserta didik mengikuti Tes Kemampuan Dasar sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Hasil seleksi diumumkan maksimal 2 (dua) hari setelah pelaksanaan tes.

Pengisian formulir & persyaratan (manual & online) dilengkapi di rumah masing-masing, pengembalian berkas setelah tes/seleksi masuk diumumkan hasilnya maksimal sesuai dengan jadwal yang telah diberikan.

Melakukan pembayaran biaya pendidikan minimal DP sebagai berikut: (A) Kelas REGULER sebesar Rp. 9.000.000,- (sembilan juta rupiah), (B) Kelas DWI BAHASA sebesar Rp. 12.000.000,- (duabelas juta rupiah) dan (C) Kelas TAUHIID sebesar Rp. 20.000.000,-  (duapuluh juta rupiah) melalui rekening Virtual Account siswa yang bersangkutan yang diberikan waktu pendaftaran.

Pada saat penyerahan berkas, calon peserta didik baru wajib hadir untuk mengikuti proses Wawancara dengan Tim Bimbingan Konseling (BK).

Calon peserta didik baru yang berkasnya sudah lengkap, melakukan wawancara dengan Tim BK. Sedangkan bagi yang berkasnya belum lengkap tetap berhak mengikuti proses wawancara, tetapi dengan catatan harus kembali melengkapi berkas persyaratan pada poin sebelumnya.

Calon peserta didik baru DITERIMA sebagai peserta didik baru di lingkungan SMA Laboratorium Percontohan UPI setelah mengikuti tahapan-tahapan tersebut di atas.

Semua pembayaran biaya pendidikan harus melalui rekening Virtual Account dengan nomor rekening yang telah diberikan.